Jumat, 01 Juni 2012

CerPen : aku dan keluarga ku

aku adalah putri pertama dari 3 bersaudara pasangan suami istri bp. Suharni dan Ibu Sudiyarti, aku di lahirkan pada tahun 1982 bulan juni tanggal 29, di desa Wonomarto Prokimal Kotabumi Lampung Utara.
aku dilahirkan dari keluarga yang tak berada, bapak ibu ku hanya sebagai buruh petani yang setiap harinya bekerja di kebun orang yang satu pindah ke kebun yang lainnya, dengan penghasilan yang tak menentu, namun tak memutuskan semangat Beliau untuk menjalani kehidupan yang semua serba pas-pasan dan lebih sering kekurangan, dari kecil aku sangat mengerti keadaan beliau, tak banyak yang ku minta dari beliau.
banyak orang yang hanya memandang sebelah mata kepada keluarga kami, bahkan saudara kami pun malu untuk mengakui kami sebagai saudara, ...Astaghfirullahal Adzim...sedih rasanya mengingat masa lalu keluarga kami. waktu terus berjalan aku dan kedua adik ku menjalani hari-hari dengan tanpa beban karena memang kami masih kecil-kecil, di tahun 1995 Alhamdulillah ibu ku punya modal sedikit dari hasil menjual sapi nya, ibu ku membuka warung kecil-kecilan di depan rumah....waktu berganti hari, hari berganti bulan, bulan berganti tahun usaha ibu ku semakin maju, walaupun banyak rintangan dan hambatan, kami semua tak perduli tetap yakin dan percaya kepada Allah yang Maha Pemberi, kami di fitnah memelihara tuyul, kami menggunakan pesugihan dan masih banyak lagi tuduhan2 yang diberikan kepada keluarga ku, yang lebih menyahat hati kami sekeluarga, warga desa kami merasa tak nyaman dengan keberadaan kami yang semakin hari terlihat maju, mereka menginginkan kami sekeluarga pergi dari kampung kami....Ya Allah aku hanya bisa menangis di kala kedua orang tua ku harus menghadapi semua cobaan itu, Allah Maha Besar semua bisa diselesaikan oleh ibu ku yang dikala itu kami harus berpisah sementara dengan bapak ku, betapa gigih nya ibu ku membela kebenaran keluarga kami..."IBU" kau lah penyelamat kami yang telah Allah turunkan.
Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, semua kembali normal aku bisa merasakan sekolah hingga D3 di UMITRA Bandar Lampung, dan kedua adik ku lulus SMA.
dan kini aku sudah mempunyai 1 putri dari hasil pernikahan ku dengan lelaki yang tak lain tetanggaku sendiri, sangat bersyukur aku mempunyai keluarga kecil yang selalu membuatku bahagia,,,,Insya Allah.


 firman Allah : orang-orang yang sabar ialah mereka yang ketika mereka ditimpa musibah, berkata ; sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Nya (Al Baqarah :156 )











Tidak ada komentar:

Posting Komentar